Selasa, 27 Desember 2011

HARTA KARUN BERTUAN

SILSILAH

Adalah RA WANGSA GOFARONA, Bupati Subang memiliki anak/keturunan Rd. WIRA TANU DATAR, Bupati Cianjur, Rd. IBRAHIM, Panglima Siliwangi dan Rd. MUHARAM WIRANATA KUSUMAH, Bupati Cianjur. 

Rd. MUHARAM WIRANATA KUSUMAH, Memiliki 7 orang anak masing-masing:
  1. JUAG ENI (Tidak memiliki keturunan);
  2. JUAG EMPOK/EMO, Dari perkawinannya dengan ASDARI memiliki 3 orang anak masing-masing: 1) Rd. SUMANTA KARTA DIREJA, dan dari perkawinannya dengan Ibu SUPLI memiliki 4 orang anak masing-masing: a.  Rd. ENGKOS SUKIRMAN; b. Rd. AHOM TAJUDIN; c. Rd. EKO SUKMANA  dan d. Rd. EDI JUNAIDI; 2) Rd. AYU ONAH (Tidak memiliki anak/keturunan); 3) Rd. AYU YAYA (Tidak memiliki anak/keturunan);
  3. JUAG ENJU (Tidak memiliki anak/keturunan);
  4. JUAG ENOK (Hj. SITI AMINAH), dari perkawinannya dengan H. SYUKUR memiliki 1 orang anak bernama: NJI MAS ENTJEH AL OSAH;
  5. JUAG ITING (Tidak memiliki anak/keturunan);
  6. JUAG INOK (Tidak memiliki anak/keturunan);
  7. AOM GANDA SUBRATA (Tidak memiliki anak/keturunan)

Pada tahun 1910 NYIMAS ENTJEH AL OSAH melangsungkan perkawinan dengan Pengusaha dari Negeri Belanda yang bernama JOHN HENRY VAN BLOMMESTEIN dan sampai meninggalnya suaminya tersebut pada tahun 1927 tidak memiliki anak/keturunan.

JOHN HENRY VAN BLOMMESTEIN memiliki adik yang bernama Tuan BOSA (Pendiri Tropong Bintang Bosca). 

Tuan BOSA dari perkawinannya dengan AYU WAGIYEM memiliki 2 orang anak masing-masing: DICKY/SANTO/ OTO Bin BOSA dan Ny. ELI MARIA Bin Tuan BOSA. Tuan BOSA meninggal pada tahun 1915.

Sepeninggal suaminya Tuan JOHN HENRY VAN BLOMMESTEIN pada tahun 1927, NJI MAS ENTJEH AL OSAH (Osah adalah panggilan sewaktu kecil) menguasai perusahaan perkebunan peninggalan suaminya NV. BLOOMKRING berkedudukan di BANDUNG yang memiliki banyak perkebunan di wilayah jawa, sumatera, kalimantan, sulawesi, bali dan lombok. Disamping menguasai perusahaan NV. Bloomkering Nji Mas Entjeh Al Osah juga memiliki tanah-tanah Eigendom Verponding, Kekitir Padjeg Boemi (Hak Milik Adat) dan Sertipikat di wilayah-wilayah yang tersebut diatas, atas nama antara lain: (1) "Mevr. van Blommestein. Geb. Nji Mas Siti Aminah ook genaamd Nji Mas Entjeh als Kind genaamd Osah"; (2) "Njimas Entjeh Siti Aminah (Osah)"; (3) "Njimas Entjeh"; Juga memiliki simpanan-simpanan uang dan Emas di Bank-Bank Pemerintah di Indonesia dan Bank Luar Negeri yang pada saat ini nilainya sangat besar sekali. 

Semasa tuanya Nji Mas Entjeh Al Osah, tinggal sendiri di rumahnya di wilayah Cibereum ditemani dengan seorang pembantu yang bernama Ibu Mimi yang memiliki beberapa orang anak.

NJI MAS ENTJEH AL OSAH meninggal dunia pada tahun 1944 di Cibeureum, Bandung. Pada saat meninggal dunia Nji Mas Entjeh al Osah tidak mempunyai anak/keturunan. Sebagian harta kekayaan almarhumah (dalam bentuk bangunan, surat-surat tanah, uang dan perhisan-perhiasan) berada dalam penguasaan Ibu Mimi, seorang pembantu yang setia sampai Nji Mas Entjeh al Osah menghembuskan nafas terakhirnya.

AHLI WARIS

Adalah Rd. EKO SUKMANA yang juga mewakili Saudaranya Rd. ENGKOS SUKIRMAN, Rd. AHOM TAJUDIN, RD. EDI JUNAEDI dan Bibinya Rd. AYU ONAH dengan berbekal Silsilah dan Surat Tanah dari neneknya JUAG EMPOK/EMO saudara kandung JUAG ENOK (Ibu kandung Nji Mas Entjeh al Osah) yang terletak di Cianjur Kaler, Kabupaten Cianjur Nomor 513, Nomor 116 WL seluas 29.200 M2 Atas nama Bibinya Nji Mas Entjeh al Osah, telah mengajukan Surat Permohonan Penetapan Ahli Waris dan Pembagian Harta Peninggalan Diluar Sengketa di Pengadilan Agama Cianjur. Berdasarkan permohonan tersebut lalu dibuatlah Akta Pembagian Harta Peninggalan dalam suatu AKTA PEMBAGIAN WARIS Nomor 08/BA.P3HP/2002/PA.Cjr, pada hari Senin, tanggal 07 Oktober 2002.

Dari Berita Acara Pembagian Harta Peninggalan di hadapan Pengadilan Agama Diluar Sengketa dan Akta Pembagian Waris tersebut dinyatakan: Bahwa selain 5 (lima) orang ahli waris tersebut, tidak ada lagi ahli waris lain; Bahwa Almarhumah Nji Mas Entjeh Alias Osah tidak meninggalkan wasiat tentang pembagian harta dan atau utang yang belum dilunasi; Bahwa Ahli waris tersebut semuanya sepakat mendapatkan ASHOBAH dari pembagian harta warisan setelah masing-masing menyadari bagiannya.

Rd. EKO SUKMANA DKK ADALAH 
AHLI WARIS SATU-SATUNYA DARI ALMARHUMAH NJI MAS ENTJEH AL OSAH   

HARTA WARISAN YANG FANTASTIS

Harta warisan Nji Mas Entjeh Al Osah memang sungguh menggiurkan diantaranya berupa tanah Eigendom Verponding yang sebagian besar banyak dipinjam oleh Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dan sebagian dimohon oleh Perusahaan Swasta melalui Pemerintah setempat seolah-olah tanah tersebut adalah Tanah Negara ada yang dihibahkan kepada Pemerintah seperti Istana Cipanas, Komplek Marinir Cilandak, Komplek Mabes ABRI dan adapula yang dibangun untuk gedung-gedung Pemerintah di Jawa Barat tanpa Konpensasi. Luas keseluruhan tanah-tanah tersebut kurang lebih 3.000.000 Hektar tersebar di Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Lampung, Kalimantan Barat dll; Uang dan Emas di Bank-Bank Pemerintah, BI dan Bank Luar Negeri mencapai Ribuan Milyar Dollar.

Besarnya jumlah harta warisan tersebut ternyata banyak orang-orang yang lupa diri sehingga mencoba dan berupaya melalui inisiatifnya sendiri dan dengan cara mengelabui institusi pemerintahan ditingkat bawah, pengadilan dan pihak-pihak terkait sehingga bermunculan orang-orang yang berambisi menguasai harta Nji Mas Entjeh Al Osah dengan cara mengaku ahli waris seperti anak-anak Ibu Mimi (pembantu) yang mengaku ahli waris karena menguasai surat-surat yang ditinggalkan Almarhumah; atau M. Fatkhi Esmar yang mengaku sebagai pemegang mandat dari Ibu Mimi (Pembantu Nji Mas Entjeh al Osah) dan mengajukan Permohonan diangkat anak oleh Ibu Mimi, Pembantu Nji Mas Entjeh al Osah tersebut yang kemudian mendirikan apa yang dinamakan "Njimas Entjeh Foundation"; atau Anak Mantan Karyawan Asing NV. BLOOMKRING (Kel. Tuan WL. Gerald Faber) yang mengaku pemilik atau orang yang mengaku sebagai isteri dari Rd. EKO SUKMANA dlsb.

Orang-orang itu ternyata ketahuan telah banyak memperdaya orang lain dengan cara mengiming-imingi suatu hasil asal mau membantu membiayai pengurusannya yang faktanya mereka tidak bisa urus sehingga telah merugikan masyarakat.

Ahli Waris Nji Mas Entjeh Al Osah yang diwakili Rd. EKO SUKMANA telah mengeluarkan statemen yang disetujui olah para ahli waris lainya untuk menyerahkan atau menghibahkan:

25% harta warisan kepada Negara; 25% harta warisan untuk Institusi Angkatan Darat, Laut, Udara dan Kepolisian serta anggota veteran dari Angkatan Darat, Laut, Udara dan Kepolisian; 12% untuk Masyarakat Petani Penggarap; 5% untuk Baitul Mal dan 33% untuk Para Ahli Waris.

BALAI HARTA PENINGGALAN DAN ARSIP NASIONAL

Bukti-bukti harta peninggalan dari Nji Mas Entjeh Al Osah selain yang berada dirumah kediamannya terakhir yang dikuasai oleh Ibu Mimi (pembantu) dan Anak-anaknya serta Fatkhi Esmar yang mengajukan sebagai "anak angkat" dari Ibu Mimi, sebagian besar berada di Balai Harta Peninggalan dan/atau Arsip Nasional.

Balai Harta Peninggalan dan Arsip Nasional secara langsung maupun tidak langsung telah menyelamatkan harta-harta peninggalan Nji Mas Entjeh Al Osah dari penjarahan orang-orang yang tidak berhak (bukan ahli waris yang sebenarnya).

Banyak orang yang telah datang ke Balai Harta Peninggalan dan Arsip Nasional untuk menebus dan mengambil dokumen dan/atau keterangan asli dari institusi tersebut, tetapi oleh karena mereka bukan orang-orang yang berhak maka permintaan itu tidak pernah dikabulkan.

Balai Harta Peninggalan pernah mengeluarkan 2 (dua) dokumen asli yaitu tanah yang terletak di Desa Cijeruk, Bogor dan di Desa Sanca, Indramayu kepada Rd. EKO SUKMANA selaku ahli waris NJI MAS ENTJEH AL OSAH dengan didampingi Bapak N. SUNARYA PURNAYUDHA Mantan Anggota KOSTRAD dan Jenderal HALIM dari Yayasan TRIKORA yang saat itu mendapat Kuasa dari Rd. EKO SUKMANA.

Pada Tanggal 18 Desember 1996, Sekretariat Pengendalian Operasional Pembangunan BINA GRAHA mengirimkan MEMO yang ditanda tangani Presiden SOEHARTO kepada KELUARGA BESAR AHLI WARIS NJI MAS ENTJEH AL OSAH Cq. Bapak Rd. EKO SUKMANA dan menitipkan Bapak N. SUNARYA PURNAYUDHA Mantan Aggota KOSTRAD Pencatat Sejarah EIGENDOM VERPONDING kepada KELUARGA BESAR AHLI WARIS.

Tidak ada pihak lain yang dapat mengambil surat-surat asli dari Balai Harta Peninggalan kecuali Ahli Waris Nji Mas Entjeh Al Osah yaitu Rd. EKO SUKMANA selaku Ahli Waris satu-satunya.

Bagi siapapun yang telah menguasai fisik atas tanah-tanah Nji Mas Entjeh Al Osah baik di Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Lampung, Kalimantan dll,  harus  terlebih dahulu berhubungan dengan ahliwarisnya yaitu Rd. EKO SUKMANA, jika tidak akan mengalami kesulitan dalam mengajukan permohonan penerbitan HGB dlsb karena tidak memiliki Eigendom Verponding, Ketitir ataupun Sertipikat Aseli yang keberadaanya dan status kepemilikannya secara Undang-Undang tetap melekat.

Untuk berhubungan dengan ahli waris asli NJI MAS ENTJEH AL OSAH yaitu Rd. EKO SUKMANA dapat menghubungi Kuasa Hukumnya KARYANTO, SH dari Law Office KARYANTO & ASSOCIATES melalui E-mail: karyanto_lawyer@yahoo.com

Segala informasi dan masukan yang diberikan oleh para pembaca sangat kami hargai dan kami mengucapkan banyak terima kasih.





107 komentar:

  1. KASIAN SEKALI NYI MAS ENTJEH al OSAH INI
    TIDAK DI SEWAKTU MASSA HIDUPNYA JUGA SETELAH IA TIADA.
    SELALU DIKATAKAN TIDAK MEMPUNYAI KETURUNAN.
    ANDAI KATA IA BISA BANGKIT KEMBALI DARI KUBURNYA.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ahli waris an rd eko sukmana sekarang masih hidup dan sehat waalafiat. Jika ada yg bisa membantu. Saya siap mengantar kerumah beliau

      Hapus
    2. Boleh saya ada perlu dengan rd eko sukmana.
      Blas via email saya biar bisa tindak lanjut

      Hapus
    3. Punya gelar rd tapi jadi pembantu, ngaku2 anak keturunan nyimas entjeh. Naif banget

      Hapus
  2. Orang goblok percaya sama bualan macam begini..seandainya benar orang/yayasan ini ahli waris almarhumah Justina Reigent, apakah segampang itu menggugat orang2x/perusahaan2x/atau bahkan pemerintah yg menempati tanah itu sekarang berikut dengan dokumen yg sah dikeluarkan negara (BPN/Pengadilan)..kira2x berapa waktu dan dana yg dibutuhkan para ahli waris untuk meng-eksekusi lahan2x tersebut..?? PIKIR DENGAN AKAL SEHAT+LOGIKA DONG..!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Namanya juga penggait berita untung buat dia sendiri pak ahahaha

      Hapus
    2. Akal sehat dan logika coba kita telaah historcalnya ada benarnya kok.. Harta yg memang kita yg selalu menganggap bahwa ini bodoh padahal kita sendiri termasuk dalam kalangan goblok dan bodoh kalau ada sejarah pasti ada ceri ta masa lampau nya salam Kebodohan yg di telan sendiri

      Hapus
  3. klo kaitannya Nyi Mas Entjeh dengan ratoe woelandari de groot apa
    ahli waris ratoe woelandari de groot juga punya verponding yg diperkuat dgn berbagai macam surat
    termasuk keturunan dari mataram dan banten klo nyi mas entjeh ?

    BalasHapus
  4. SAYANG NYA ADAT SUNDA TIDAK MEWARISKAN TANAH KEPADA LAKI - LAKI BOS
    TUH NIA RAMADANI ARTIS ADALAH KETURUNAN WIRKUS PEWARISNYA

    BalasHapus
  5. SAYA HANYA INGIN TAU AJA

    SIAPA YANG MENDIDIK DAN MEMBESARKAN NYI MAS ENTJEH HINGGA MENIKAH SAMA TUAN BELANDA

    DAN SIAPA YANG MEMBERI NAMA = OSAH =

    KEPADA AHLI WARIS DENGAN KERENDAHAN HATI, SAYA MINTA TOLONG JAWABANNYA

    == SELAMAT MENIKMATI HARTA PENINGGALAN = OSAH = MOGA PENUH BAROKAH AMIN YA ROBAL ALAMIN.

    SEMOGA DI TEMPAT TERAHIR ISTIRAHAT HAJAH NYI MAS ENTJEH / OSAH DITEMANI MENANTU DI DAERAH KTMBRI DAMAI PENUH AMPUNAN ALLOH AMIN.. AMIN .. AMIN

    SEKARANG MAKAMNYA TERAWAT DI TEMBOK SEKELILINGNYA PAKAI KUNCI LAGI

    DULU TAK TERAWAT SEPERTI HARTA PENINGGALANNYA SEKARANG HARTANYA MAKAMNYA TERAWAT.. ALHAMDULILAH

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bukan nikah sama org belanda, org jerman, lam tinggal di belanda.

      Hapus
  6. YANG BUAT BLOG INI TLG LBH BNYK MENCARI INFORMASI DULU...
    SETAU SY SEMUA YG MENGAKU TSB ANAK ATAUPUN APALAH....TIDAK JELAS
    BUKTI APA YG ANDA PEGANG ??? KALO SY PUNYA AHLI WARIS NYA YG JELAS DAN MEMILIKI EIGENDOM VERPONDINGNYA....DAN SUDAH DI PROSES....SY SDH PEGANG BUKTI BUKTI YG TDK BENAR DARI MEREKA SEMUA.....anda butuh Eigendom? selain punya John Venry Van bloomestein? Baron Baud? Muller?,W.H Hoogland? Raden Dirja Kartadingrat?( Gasibu)....Enis Paiman ( Kebon Binatang Bandung ? dll....silahkan email ke saya : d43ng99@gmail.com....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mohon info yg lebih jelas sobat, kasihan ini sudah banyak makan korban

      Hapus
  7. Nama Saya R. Arrez Hudaya Purawiraja no Telp 0815-8210220 email arrez.purawiraja@yahoo.co.id, saya adalah salah satu cucu dari Penetapan Fatwa-Waris Nomor 27/87 tanggal 28-03-1987 Putusan Hukum Pengadilan Agama Bandung, Departemen Agama Republik Indonesia, dan anak dari salah satu ahli waris berdasar dari Penetapan No 1035/Pdt.P/2011/PA.Bdg.

    Berdasar cerita dari keluarga saya verponding-verponding Peninggalan Nyimas Entjeh di telah curi/hilang dari pemilik syah dan akan di proses sebagai kehilangan.

    Terima kasih

    BalasHapus
  8. Koreksi Diri Sebelum Ajal Tiba

    Himbauan untuk keselamatan, pada penggarap tanah-tanah perponding maupun tanah-tanah yang digarap yang dianggap tidak bertuan padahal masih ada yang berhak selaku ahliwarisnya karena sekarang bermunculan sekelompok-sekelompok yang menghalalkan segala cara, diantaranya mereka mengaku sebagain ahli waris Nyimas Entjeh Siti Aminah sewaktu kecil dipangil Osah J.H. Van Blommestein alm. Ini satu kelompok atau satu kepala keluarga dari satu ibu satu anak menantu dan cucunya masing-masing mempunyai penetapan waris dari pengadilan agama baik pengadilan Cimahi sampai kepengadilan Subang. Adalagi bekas kuasa setelah dicabut kuasanya sekarang mengaku sebagai pewaris tunggal yang aneh bin ajaib mengaku mendapat hibah dari nyimas entjeh surat hibah tersebut ditandatangani langsung oleh nyimas entjeh dan ditandatangani oleh suaminya J.H. Van Blommestein sebagai saksi pada tahun 1933 didalam kubur ajaib bukan? Karena J.H. Van Blommestein meninggal 1927 dalam usia 76 tahun kelompok ini akan menghibahkan tanah-tanah tersebut diatas kepada penggarap secara bersyarat. Disinilah para penggarap harus hati-hati dan waspada jangan sampai terpancing oleh rayuan-rayuan yang dapat merugikan para penggarap masing-masing, nah disinilah yang disebut menghalalkan segala cara itu. Tanah yang bukan Haknya kenapa ditawar-tawarkan dan dihibah-hibahkan aneh bukan! Kalau bapak-bapak Ibu-ibu yang menggarap tanah tersebut diatas bila ingin tau riwayat dan sejarahnya kepemilikan tanah-tanah tersebut diatas, nah ini wajah orang-orangnya:
    Lahir di cipaganti bandung tahun 1929 dan pada tahun 1960 hijrah dan berdomisili di Cianjur hubungi No Hp: 081806444345
    Waspadalah terimakasih


    Adang effendi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dibandung Ada Oknum/ Mafia Tanah yg tanpa dasar Apapun Membentuk Yayasan GAWANESA (Gabuangan Ahli Waris Enceh) Oknum tersebut sdh memalsukan Ahliwaris dan telah melakukan gugatan di pengadilan Ciamis kepada PT.STAR TRUST Pangandaran, dan Oknum tersebut dengan otak tipunya sudah menerima Uang sebesar Rp. 4.5 Milyar Dari Penjualan PT.STARTRUS ke PT PANCA dan uang tersebut Adalah hak dari Ahli waris akan tetapi dinikmati sendiri padahal bukan hak dia. oknum tersebut telah memalsukan surat2,KTP ahli waris Enceh yaitu Pangersa Arif Bijaksana,dan Pigur atau orang yg di jadikan Ahliwaris enceh adalah EXS Narapidana kasus pemalsuan surat mudah2an cepat terbongkar.,
      untuk Para Ahli Waris Enceh yg Ada Kekuatan Hukum Silahkan Kroscek Ke PT PANCA MAKMUR (Pengembang Pangandaran Square) dan PT. Star Trust Pemegang HGU Tanah Ahliwaris ENCEH

      Hapus
  9. Terima kasih atas semua komentarnya, semoga Allah SWT menunjukkan jalan kebenaran dan memberikan kemudahan bagi yang berhak, amiin.

    BalasHapus
  10. Terima kasih atas semua komentarnya, semoga Allah SWT menunjukkan jalan kebenaran dan memberikan kemudahan bagi yang berhak, amiin.

    BalasHapus
  11. saya jadi heran... semua orang mengaku ahli waris dan punya bukti dokumen yg lengkap... yaa semoga saja harta karun berTUAN ini jatuh kpd orang yg tepat yang bisa menjalani amanah... amien yra..

    BalasHapus
  12. SAYA TIDAK PERCAYA DAN TERPENGARUH DENGAN RUMOR ,DSN SELENTINGAN KABAR YANG TAK JELAS


    PERHATIAN !!! !!! !!! !!! !!!


    SAYA SUDAH MENGETAHUI SIAPA AHLI WARIS YANG BERHAK UNTUK ASET-ASET BLOMMENSTEIN

    BELIAU ADA 3 ORANG WNA YANG SUDAH MENJADI WNI ..

    BELIAU ORANG BELANDA ASLI ., BELIAU ADALAH CUCU DARI BLOMENSTEIN


    MEMPUNYAI BUKTI YANG SANGAT KUAT SEKALI

    1. MEMPUNYAI SAMPLE DNA YANG SAMA DENGAN BLOMMENSTEIN

    2.DIUTUS LANGSUNG DARI JEDUTAAN BELANDA

    JADI SAYA BERHARAP SEMOGA TIDAK ADA YANG BERMUNCULAN LAGI DAN SYA YAKIN BELIAU YANG AKAN BERHAK MENJADI PEWARIS TUNGGALL ASET BLOMMNSTEIN .

    BPN PEMPRV PUN SUDAH MENGAKUI .. TENTANG KEPASTIAN MEREKA KITA HANYA TINGGAL MENUNGGU BOM WAKTU SAJA CEPAT ATAU LAM BAT KEBENARAN MISTERI PERJALANAN HARTA KARUN PENGUASA TANAH BLOMMENSTEIN AKAN TERKUAKKKK !!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!. SADARLAH HAII KALIAN YANG MENG INGINI HARTA BLOMMENSTEIN .

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa saya hubungi no hp dan alamat saudara? Untuk konfirmasi hal diatas. Tks

      Hapus
    2. Silahkan hubungi via email:
      karyanto_lawyer@yahoo.
      k.probiz@gmail.
      Phone: 081219953357

      Hapus
    3. Aamiin
      Kebenaran akan terungkap... Buat ahliwaris yg sebenarnya Bersabarlah... Msh ada ALLOH yg akan menunjukkan jalan.

      Hapus
    4. Mohon memberikan no telpon untuk bisa saya hubungi....karena dokumen anda disalah gunakan oleh oleh seseorang karena sebuah lokasi terkait eig verp 6996. Mohon diberikan nomer telp atau wa saudara di elfianto.husodo@yahoo.com dan akan saya perkenalkan saya dan dokumen yg saya miliki untuk klarifikasi

      Hapus
  13. INGAT SEPERTI PEPATAH MENGATAKAN SEPANDAI-PANDAINYA TUPAI MELOMPAT PASTII AKANNJATUHH JUGAAA . . .

    " JADI KEPADA KALIAN ORANG ORANG YANG MADIH BERUSAHA SAMPAI DETIK INI INGIN MENGUASAI HARTA JHON HENDRY . CEPAT ATAU LAMBAT KALIAN AKAN TERPEROSOK. "

    ,MEMANG SEMASA MENJALANI DEGAN ENTJEH JHON HENRY TAK DI KARUNIAI KETURUNAN.

    TPI SEBELUM DENGAN ENTJEH BELIAU DI KARUNIAI KETURUNAN DARI Mrs.X... ? SEMASA DI BELANDA .

    BalasHapus
    Balasan
    1. MAKLUMLAH SEMUA ADA KEPENTINGAN

      Hapus
    2. SAYA JADI PENASARAN ? TAPI ADA BENARNYA APA YANG ANDA KATAKAN ....BOLEHKAH KITA KITA BERGABUNG HE HE HE ...??!

      Hapus
    3. Johan Henry van Blommestein
      • Born 30 September 1850 - Semarang
      • Deceased 17 September 1927 - Bandoeng , age at death: 76 years old

      Istri Pertama John Henry Van Blommestein
      Name: Johanna Charlotte Doijer
      Death Age: 83 years
      Death Date: 24 mei 1940 (24 May 1940)
      Death Place: The Hague, Netherlands
      Married 22 July 1879 – 1897 ( 26 th ), Soerabaja, to Johanna Charlotte Doyer, born 10 August 1856 - Soerabaja, Deceased 24 May 1940 - Den Haag age at death : 83 years old ( Parents : Jan Wiinand Doyer & Charlotte Loudon) divorced 26 February 1897 with

      Married to x x
      • Maria Françoise van Blommestein 15 juli 1895.
      married 5 March 1918, Bandoeng, to Johan Frederik Tjassens Keiser 1887-1941

      • Lilie van Blommestein 8 juli 1899.
      married 9 December 1920, Bandoeng, to Jan Paul Sixti Jonquière 1894

      o Otto van Blommestein 1902

      o with nyi mas entceh 25 des 1900

      Orang Tua / Ayah

      Ayah : François Joseph Van Blommestein born 22 July 1814 - Batavia, Deceased 20 February 1852 - Palembang age at death: 37 years old,
      Majoor infanterie O.I.L. Married 20 June 1845, Pekalongang,
      Ibu : Maria Johanna Van Blommestein born 29 January 1827 - Semarang, Deceased 2 January 1877 - Batavia age at death: 49 years old.

      Saudara kandung
       Herman Johan Alexander van Blommestein 1848- 96 Married 26 October 1876, Batavia, to Maria Anna Helena Meijer 1854-1938

      Hapus
    4. Anda tahu pemegang eigendom verponding a.n tsb. ? Hub. maskarebet888@gmail.com

      Hapus
    5. Cucunya cuma satu laki laki

      Hapus
  14. SAYANG'nya BUDAYA SUNDA TIDAK MEWARISKAN TANAH KEPADA LAKI _LAKI...!! yg saya Dengar dari Guru Besar saya di Kampus Kisah ini Ada kaitannya dengan IBU Ingit Ganarsih... dan Proses Kemerdekaan INDONESIA.. Jadi di persulit. A lind.... B Land C Gambar Garuda Heheheee... SERU seru.... Bos

    BalasHapus
  15. ooh, gtu,,, maklum banyak juga yang bikin suratnya ke gueeee preman kabeuhhh lahhh wkwkwkwkw

    BalasHapus
  16. Ada juga orang yang mengaku memiliki bukti-bukti seluruh tanah yang ada di 22 provinsi di Indonesia, namanya H. Adang Hendrawan. SPH, adakah yang tahu tentang sejarah bapak ini? mohon info bagi yang mengetahuinya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yang saya tau bapa H adang Hendrawan Sph pernah memperlihatkan Eigendom Pervonding aslinya...yang tau persis Bp Adang Efendi Dulu adang efendi di beri kuasa oleh Bp H adang Hendarwan...tanya aja sama adang efendi

      Hapus
    2. alamat bpk haji adang hendarwan jln cihampelas bawah..

      Hapus
    3. Adang Hendrawan sudah diangap penipu oleh pemberi kuasa yaitu Adang Efendi

      Hapus
    4. Adang effendi malah dulu nya bekas kuasa ( mengurus ) Entje Kartama..sayang nya adang effendi sudah meninggal membawa kebohongan kebohongan yang di lakukan nya..btw , adang hendarwan si kumis alamatnya di cihampelas bawah belok kanan arah radio GMR dulu..

      Hapus
  17. Artikel menyatakan bahwa enjeh meninggal di cibeureum.. Padahal yang sebenarnya beliau meninggal di cianjur, bertepatan di depan rumah saya, ( cianjur, mande, cibalagung). Terus kalo yang di cibeureum adalah enjeh, yang ada disini siapa dong... Gak percaya.?? Datang kesini.. Hal ini pertanggung jawabkan.

    BalasHapus
  18. Dibandung Ada Oknum/ Mafia Tanah yg tanpa dasar Apapun Membentuk Yayasan GAWANESA (Gabuangan Ahli Waris Enceh) Oknum tersebut sdh memalsukan Ahliwaris dan telah melakukan gugatan di pengadilan Ciamis kepada PT.STAR TRUST Pangandaran, dan Oknum tersebut dengan otak tipunya sudah menerima Uang sebesar Rp. 4.5 Milyar Dari Penjualan PT.STARTRUS ke PT PANCA dan uang tersebut Adalah hak dari Ahli waris akan tetapi dinikmati sendiri padahal bukan hak dia. oknum tersebut telah memalsukan surat2,KTP ahli waris Enceh yaitu Pangersa Arif Bijaksana,dan Pigur atau orang yg di jadikan Ahliwaris enceh adalah EXS Narapidana kasus pemalsuan surat mudah2an cepat terbongkar.,
    untuk Para Ahli Waris Enceh yg Ada Kekuatan Hukum Silahkan Kroscek Ke PT PANCA MAKMUR (Pengembang Pangandaran Square) dan PT. Star Trust Pemegang HGU Tanah Ahliwaris ENCEH

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih
      Kami akan segera informasikan kepada Ahli

      Salam Hormat,
      Kuasa Hukum

      Hapus
  19. Bagi ahli waris yg ingin informasi lebih lanjut kirim email ke nenditruff@gmail.com nanti sy kasih no tlp.

    BalasHapus
  20. Bagaimana nih setelah bertahun2x nyimak kok belum ada satupun yg goal bisa balik aset2x Ntjeh Osah ke tangan ahli waris ? Di MA tumbang mulu apalagi kalo udah berhadapan dengan asset yg dikuasai negara..masih mau lanjut tuk bermimpi om ? #cumanmauketawaaja

    BalasHapus
  21. Dibandung Ada Oknum/ Mafia Tanah yg tanpa dasar Apapun Membentuk Yayasan GAWANESA (Gabuangan Ahli Waris Enceh) Oknum tersebut sdh memalsukan Ahliwaris dan telah melakukan gugatan di pengadilan Ciamis kepada PT.STAR TRUST Pangandaran, dan Oknum tersebut dengan otak tipunya sudah menerima Uang sebesar Rp. 4.5 Milyar Dari Penjualan PT.STARTRUS ke PT PANCA dan uang tersebut Adalah hak dari Ahli waris akan tetapi dinikmati sendiri padahal bukan hak dia. oknum tersebut telah memalsukan surat2,KTP ahli waris Enceh yaitu Pangestu Arif Bijaksana,dan Pigur atau orang yg di jadikan Ahliwaris enceh adalah EXS Narapidana kasus pemalsuan surat mudah2an cepat terbongkar.,
    untuk Para Ahli Waris Enceh yg Ada Kekuatan Hukum Silahkan Kroscek Ke PT PANCA MAKMUR (Pengembang Pangandaran Square) dan PT. Star Trust Pemegang HGU Tanah Ahliwaris ENCEH atau sms ke 085724561728 nt di tlp balik

    BalasHapus
  22. Poin yg penting dari sisi sejarah
    1.Istri orang belanda

    apakah pantas dokumen tersebut dikatakan sebagai sah??, memang sah untuk waktu tertentu

    tapi kita lihat lagi dari sisi sejarah, Nyi entjeh menikah dengan orang belanda, yang berarti mendapatkan tanah-tanah tersebut dari Indonesia, sedangkan yg menjadi pertanyaan. Apakah surat-surat tersebut masih berlaku?. setelah belanda jepang, dari masa jepang saja sudah tidak berlaku....

    lalu kita merdeka di tahun 45, apakah indonesia mau mengakui surat-surat jepang??, Tidak. Apalagi surat-surat, sertifikat belanda
    mereka semua penjajah
    Surat2 entjeh pasti berlaku dengan syarat
    1. Indonesia menjadi negara bagian dari belanda sebelum jepang datang
    2. Indonesia tidak pernah dijajah jepang

    dari logika sejarah pun kita bisa tau jawabannya
    memang surat tersebut SAH.... TAPI
    Apakah surat-surat tersebut masih berlaku??

    BalasHapus
  23. kepada yg merasa memiliki bukti kebenaran tentang siti aminah alias osah alias entjeh. mhn emailkan ke dedenlesmanaa@gmail.com
    Saya menemukan bukti yg bisa dicocokan dgn data di indonesia.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya tau ahli waris nya rd eko sukmana.. Masih hidup. Hub 081219549749

      Hapus
  24. Rd EkoSukmana klau anda pewaris Nyimas Entjeh Knp fhoto anda dan alamat serta surat kepemilikan yang sah tdk di publikasikan kenapa takut,,klau benar kenapa takut membela yang hak ini...Terima kasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Orang Indonesia terkenal akan sopan santunnya apalagi anda berbicara dgn org yg lebih tua, alangkah baiknya berbicar leboh sopan. Masalah photo buat apa dipublikasikan, pa eko tdk merasa memiliki tanah tersebut semua adalah titipan keluarga terutama dr bibinya. Pa eko hanya berharap apabila ini bisa diselesaikan, gunakan utk menolong org yg kesusahan, buat menolong bangsa dan NKRI, pergunakan buat kesejahteraan para ahli waris. Janganlah dipublikasikan utk kesombongan.

      Hapus
    2. Pa Rd. Eko S sdh tua, beliau tdk akan bermain blog, biar negara, kepala negara aja yg tau beliau serta org2 yg berkepentingan yg tau, tdk usah dipublikasikan dan dimohon utk dimaklumi, tks.

      Hapus
    3. Langsung datang aja kopi darat.. Nanti saya pertemukan ke Rd Eko sukmana

      Hapus
  25. eh gua mw nanya dooonk, keluarga gua tiba2 dapet ahli waris verponding 7267 kuningan jakarta selatan dan kata nya itu benar keluarga gua di buatkan kartu ATM BRI apakah benar, dan ahli waris nya ada sekitar 1000 orang lebih, takut nya sih penipuan, karna udh sekian lama tidak tw menaun masalah verponding ehh tiba2 di panggil oleh notaris terima kasih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dari hasil veryfikasi EV 7267 tercatat atas nama Tan Tjong Kit dan sudah di Redis ke atas nama ahli warisnya

      Hapus
  26. Silahkan untuk kebenarnya bisa di email ke saya gerryaldy@gmail.com saya cucu dari adang effendi saya punya semua surat2nya. Terima kasih

    BalasHapus
  27. Surat yg asli sdh Di B.I .. dan negara sdh akan Mencairkan, bila 1 sdh trealisasi, brrt yg lain tinggal nyusul. Mudah2an berkah kpd yg menerima. Tks

    BalasHapus
  28. Saya sedang menangani tanah Nyimas Entjeh. Mohon yang mengaku memiliki surat2 dan mengaku ahli waris yg sah untuk menghubungi saya, klien kami siap membayar beberapa titik tanah Nyimas Entjeh yg sedang dikuasai oleh klien kami. Silakan email ke: wha.wahid@gmail.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Silahkan kirim email ke Ahli Waris melalui email: k.probiz@gmail.

      Hapus
    2. 081219549749.. Kalau benar. Ini rd eko sukmana masih hidup. Bisa hub saya dan saya antar kerumahnya

      Hapus
  29. Biar diambil negara, buat belj sukoi s35, beli kasel kilo,s 400, s500, nuklir, freagat

    BalasHapus
    Balasan
    1. Usulan yang menarik, silahkan diajukan melalui email: k.probiz@gmail.com

      Hapus
  30. setahu saya pak eko sudah tua, blog ini berguna sekali ya, beliau sepertinya tidak menginginkan uang atau harta, tp beliau hanya ingin diakui, masalah ahliwaris dll saya tidak mengerti, tp saya hanya tahu kalau seandai nya pak eko ahliwaris, mungkin akan di berikan ke negara sepertinya, kalau anda yg berkomentar tentang pak eko yg bukan2 tolong di pikir baik2, beliau sudah tua bro, warisan segitu apa di bawa saat mati nya? yg menginginkan uang warisan itu adalah yg mengaku ahliwaris saja, padahal ahliwaris asli nya tidak menginginkan itu semua, hanya ingin diakui, dan harta warisan itu jatuh ke tangan yg benar, mohon maaf sesudah nya, ini menurut saya pribadi, karena saya pernah bertemu beliau, monggo kalo bapak2 ingin berikan komentar lain,

    BalasHapus
  31. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  32. Ayahku juga pemegang surat kuasa khusus dari Bapak Rd.Eko Sukmana.(baim4511@gmail.com).@update250518.

    BalasHapus
  33. BISMILAHIRAHMANIRAHIM JANGAN NGELANTUR SAYA PUNYA BUKU TANAH SE INDONESIA DAN DAFTAR NAMA PEMILIK PADA TAHUN 1937 DI NETHERLANDS INDISCHE PERKEBUNAN-PERKEBUNAN ADALAH BADAN HUKUM YANG DINAMAKAN NV. YAITU NAMLOZZE VENOOTSCHAP ,PEMERINTAHAN KOLONIAL LEBIH TERTIB DAN ADA UNDANG2 NYA YAITU WET AGRARISH NED INDIE YANG MENGATUR KEPEMILIKAN TANAH COBA ANDA CEK YANG MEMILIKI EIGENDOM vERPONDING TERDAFTAR ATAU TIDAK DI KANTOR PENDAFTARANAN TANAH ATAU BPN ,PERKEBUNAN BESAR NAMANYA ERFACHT SURAT TANAHNYA BERNAMA AKTA VAN ERFACHT , ATAU AKTA VAN OPSTAL , KALAU TANAH DAN RUMAH SURAT TANAHNYA AKTA VAN EIGENDOM JGN KELIRU

    BalasHapus
    Balasan
    1. Apakah boleh meminta informasi daftar buku verponding nya, dan apakah anda memiliki peta batas verponding, kalau ada bagaimana saya bisa menghubungi anda, terimakasih sebelumnya fan saya sangat membutuhkan informasinya

      Hapus
    2. Selamat siang bang maaf waktu itu balasan dr abang blm sempat saya balas, bisa kirim email ke saya, terimakasih

      Hapus
  34. COBA ANDA LIHAT BANYAK ORG YG MENGAKU MEMILIKI SURAT EIGENDOM VERPONDING ANTARA EIGENDOM DENGAN VERPONDING SAJA TIDAK TAHU ARTINYA BANYAK AKTA VAN EIGENDOM YANG DITANDATANGANI OLEH NOTARIS SIAPSIAP MASUK BUI KAN EIGENDOM ITU SURAT KEPEMILIKAN TANAH

    BalasHapus
    Balasan
    1. wkwkw..betul itu bang,..., suka geli kalo lihat surat gugat yang menyertakan akta - akta itu....suka ada salah ketiknya..wkwkw. semisal luasan dalam hektar ..hehehe diketik tetap hektar bukanny a hectare, wkwkw,,,ya macam - macamlah, kebetulan sya jga pernah menghadapi yang katanya keturunnannya..tapi asli gaknya saya gak tahu ya (semoga keturunan aslinya tidak begini kelakuannya).

      Hapus
  35. surat dipegang tapi gak berani datang ke kantor pendaftaran tanah , beraninya tipu menipu pake surat eigendom verponding mintalah informasi ke bpn dan ajukan oleh yg memgang eigendom verponding ada tidak dan sesuai tidak dengan arsip di kantor bpn kita ini negara puny arsip loh

    BalasHapus
  36. Masukkan komentar Anda...duuh kasian ya sang ahliwaris,mengenyam hasilnya pun tidak sampai saat ini,malah digonjang ganjing

    BalasHapus
  37. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  38. Pilih FISIK atau PENGGUGAT ???

    BalasHapus
  39. jadi verponding dgn nama WL. GERALD TUGO (TACO) FABER itu asli atau tdk?

    BalasHapus
  40. repot zaman sekarang mah, kertas kuno hasil lelang saja ada kok di toko - toko online kalo mau cari, wkwkw, cuma tak seindah yang dimimpikan sama para petualang2, kertasnya ada, cari mesin tik kunonya yang sudah susah..wkwkw, atau kalau semua ada, penggunaan kata,istilah, pada masa itu tidak ada malahan yang ada istilah kata pada masa ini..wkwkw

    BalasHapus
  41. Apakah suhu disini ada yang memiliki peta batas verponding, jika ada bagaimana cara saya menggubunginya, makasih

    BalasHapus
  42. Apakah ada yg memiliki peta batas tanah verponding?
    tinggalkan no. Kontak ya untuk sy hubungi

    BalasHapus
  43. Ahhh pa. Keluarga ti ciwidey mah. Sami aya nu ngadongkapan nyungkenan KTP ka kluarga sadayana ngakuna pengacara. Uken acis sagala tapi naon ahirna te aya kabar?wios ayenamah mangga nyannggaken bde kukumaha ge. Cing tiasa nyandak na we di dunya boh di akherat. Kumargi gusti alloh mah uninga saha nu leres saha nu te?

    BalasHapus
  44. Punten ulah ngaku ngaku turunan ...nu jelasna sagalarupi aya di catatan Nagara...melalui lembaga khusus kekayaan

    BalasHapus
  45. Sakaterang abdi nyi mas entjeh teu gaduh anak aya Oge keluargana ti keturunan Adipati oekoer

    BalasHapus
  46. Penipuan ato bukan buktikan surat2xnya klo benar ada, kita ketemuan ni no kontak saya 082123674599

    BalasHapus
  47. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  48. kasihan ahliwarisnya..slalu dijadikan objek PO(PROYEK ONGKOS),minta dana sana sini tpi kerjanyaa gak bener...maaf ya memang seperti itu....pak karyanto pa kabar nya..moga sehat slalu ya...salam dari cipeuyeum

    BalasHapus
  49. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  50. kasihan ahliwarisnya..slalu dijadikan objek PO(PROYEK ONGKOS),minta dana sana sini tpi kerjanyaa gak bener...maaf ya memang seperti itu....pak karyanto pa kabar nya..moga sehat slalu ya...salam dari cipeuyeum

    BalasHapus
  51. kpd p karyanto saya mau tanya menurut bpk apakah N Sunarya purnayuda sebagai yang dititipkan untuk mendampingi ahli waris njimasentjeh oleh Pak Harto demikian mnrt persi bpk, dapat menerbitkan surat kuasa (semasa hidupnya) kepada seorang Kyai di jawa timur untuk menjual aset ahli waris tjimasentjeh

    saya mendapatkan chat wa surat kuasa penuh dr N Sunarya kepada seorang kyai di jawa timur dan di ttd saksi bernama M Rosul
    apakah bpk pernah mengenal nama M Rosul?
    Katanya target awal yang akan dieksekusi adalah rel roli ex perkebunan tebu di wil jawa timur

    BalasHapus
  52. saya dapat chat/foto wa penetapan putusan PN cianjur yang mengabulkan seluruhnya permohonan N Sunarya Purnayudha sebagai ahliwaris njimasentjeh sehingga bisa mengambil surat"aset njimasentjeh yang disimpan di balai harta peninggalan Jakarta Kemudian dikuasakan kpd seorang Kyai di jawa timur untuk menjual aset tersebut, selanjutnya kyai menunjuk PT yang bergerak di bidang besi tua sebagai kuasa jual
    Demikian disampaikan rekan saya yang saat ini tgl 3 pebuari masih di lokasi untuk cek legalitas dan survei besi rel roli ex perkebunan tebu yang akan di eksekusi

    BalasHapus
  53. saya pengepul besi tua tentu tdk ingin ceroboh bertransaksi
    Untuk itu mohon comment nya

    BalasHapus
  54. Besi tua, sy ada info utk masalah ini kebetulan sy jg pegang dokumenx, wa saya: 085230504999

    BalasHapus
  55. Pak...kalau hanya putusan pengadilan kami pun punya dari Pengadilan Agama Bandung tahun 87 untuk penetapan fatwa ahli waris no 27/87 tgl 28-3-1987 dan Penetapan nomor 1035/Pdt.P/2011/PA.Bdg.

    Hanya saja kami tidak mengerti bagaimana proses lanjutannya. Ada yg bisa bantu?

    BalasHapus
  56. Saya infokan kepada yang menanyakan Pa Karyanto, menurut kabar beliau sakit kalau ingin tanya langsung ke Pa Eko Sukmana di Cipeuyeum.

    BalasHapus
  57. klo engkong zainal N....dgn pk perponding atas nama EX PURN TOTOK....APA BETUL Min beliau jg salah satu pengurus aset nyi mas entje ....mohon pencerahanya

    BalasHapus
  58. Ku rame geuning nya..!!
    mangga diantos wa na. 081312229839🙏😊

    BalasHapus
  59. Lili,Oto dan ada satu lagi anaknya ikut ke Belanda

    BalasHapus
  60. http://arrezpurawiraja.blogspot.com/2013/10/perkenalkan-nama-saya-r.html?m=1

    BalasHapus
  61. Saya juga punya PAW dr ahli waris yg ada di bdg....

    BalasHapus
  62. jika yang ingin tahu pemegang/pemilik yang sah atas asset2 Njimas Entjeh als.Osah & Asset Blomkring berdasarkan putusan yang inkrach bisa hubungi WA 08156028388

    BalasHapus
  63. Yang jadi pertanyaan adalah apakah dengan munculnya verponding ini pihak pemerintah sudah bisa melayani lewat BPN untuk bisa mengganti menjadi sertifikat kepada ahli waris yang sah dengan mengacu pada UUPA, mohon penjelasan.

    BalasHapus
  64. Saya juga yg ahli waris geberasi k 7 nya diem krna tak punya bukti surat surat kcuali tes dna

    BalasHapus
  65. Ada yayasan di Bandung pemegang aset nyimas njeh, adakah info yg tau

    BalasHapus
  66. Best new casinos no deposit bonus codes 2021 - Drmcd
    Check out the 포항 출장마사지 best no deposit casino bonus codes 2021 ✔️ Top no 충청북도 출장샵 deposit 제주 출장안마 casinos with free spins 하남 출장샵 bonuses 원주 출장마사지 for UK players ✔️ Free spins

    BalasHapus
  67. konon kabarnya eigendom verbondingnya ada di jakarta jawa barat dan jawa timur salam dari https://bit.ly/2P2nWWF

    BalasHapus
  68. Njimas enceh alias osah alias siti amina alias Justina Regan adalah cerita boong yg sengaja di narasikan oleh Rezim Orba untk menguasai dan mengkaburkan kepemilikan harta2 peninggalan Kaum Pribumi Ningrat.

    BalasHapus
  69. Pada Kemana Ya..yg ngaku ahli waris kok sepi...sudah berapa tahun ..ngga ada..yg berhasil..

    BalasHapus